Sebelum Cetak Wajib Tahu Kriteria Percetakan Terpercaya!

tempat cetak berkualitas

Saat memulai sebuah bisnis tentu diperlukan berbagai kiat-kiat untuk meningkatkan citra yang baik di mata konsumen. Berbagai cara dilakukan salah satunya adalah dengan membuat material-material promosi seperti kartu nama, banner, brosur, flyer, stiker dan lain sebagainya.

Banyaknya tempat cetak kartu nama mungkin membuat Anda bingung untuk memilih. Semua tempat pasti menawarkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki. Namun, bukan berarti Anda jadi memilih tempat cetak kartu nama yang seadanya saja.

Anda perlu memperhatikan kualitas hasil cetak, pelayanan, dan kecepatan. Tentu tidak lucu bukan, jika kita mendapatkan hasil cetakan kartu nama yang tidak sesuai dengan harapan?

Supaya hasil cetakan kartu nama yang didapatkan maksimal, mari simak dan amati 5 tips memilih tempat cetak kartu nama yang berkualitas dan terpercaya berikut ini.

1. Perhatikan pelayanan cetak kartu nama yang ditawarkan

Poin pertama yang harus diperhatikan dalam mencari tempat cetak kartu nama yang berkualitas adalah pelayanan. Tempat cetak kartu nama yang berkualitas tentu menomor satukan kepuasan para pelanggannya. Pilihlah tempat centak kartu nama dengan pelayanan yang ramah dan fast respon. Selain itu, pelayanan yang baik adalah pelayanan yang mau mendengarkan keluhan dan kebingungan pelanggan.

kepuasaan pelanggan

Memilih tempat cetak kartu nama dengan pelayanan yang ramah merupakan hal yang penting. Hal ini dikarenakan mencetak dan memesan kartu nama tidak seperti memesan barang lain pada umumnya. Mencetak dan menyesuaikan kartu nama membutuhkan komunikasi dua arah yang lancar antara pelanggan dengan pembuat kartu nama. Anda tentu membutuhkan waktu untuk mendiskusikan memilih ukuran kertas yang sesuai, memilih desain, hingga menentukan jenis finishing yang diinginkan.

Baca juga: Jangan Anggap Remeh Desain Kartu Nama, Ini Alasannya!

2. Perhatikan harga dan kualitas cetak kartu nama

Jangan mudah tergiur dengan harga cetak kartu nama yang murah. Dalam memutuskan untuk mencetak kartu nama terdapat banyak hal yang harus dipertimbangkan. Mulai dari bahan kertas, jenis finishing, hingga banyaknya jumlah kartu nama yang akan dicetak.

memilih tempat percetakan

Anda juga harus memperhatikan kualitas dari tempat cetak kartu nama tersebut. Apakah dikelola oleh tenaga-tenaga yang sudah terbukti ahli dibidangnya atau tidak. Jangan sampai Anda mendapatkan hasil cetakan kartu nama yang kurang sesuai. Misalnya saja kesalahan penulisan, warna cetakan yang tidak sesuai, hingga kartu nama yang belum sempurna tercetak.

Baca juga: Ternyata Beginilah Awal Mula Kartu Nama

3. Melihat track record dan kepercayaan

pemilihan tempat cetakan

Pilihlah tempat cetak kartu nama yang terpercaya. Tempat cetak kartu nama yang terpercaya adalah tempat yang kredibel, mudah dihubungi, dan no hit and run. Pilihlah tempat mencetak dengan alamat dan nomor telepon yang jelas.

Anda juga tak perlu repot-repot dan bisa memesan secara online. Perhatikan kredibilitas website pelayanan cetak kartu nama yang akan Anda pesan. Pada umumnya website cetak kartu nama yang berkualitas memiliki customer service yang mudah dihubungi, memiliki track record yang baik, dan melayani secara profesional. Tempat cetak kartu nama yang berkualitas akan dengan ramah mendengarkan keluhan-keluhan dan kebutuhan Anda.

4. Kemudahan komunikasi

 

Anda tentu kesal jika ternyata tempat cetak kartu nama yang Anda pilih sulit untuk dihubungi. Pilihlah tempat cetak kartu nama yang mudah dijangkau. Lebih baik lagi jika tempat cetak kartu nama menyediakan saluran berkomunikasi dengan menggunakan berbagai macam media. Semakin mudah untuk dijangkau, maka pelayanan cetak kartu nama tersebut semakin baik. Hal ini menandakan bahwa mereka mengutamakan kemudahan komunikasi dengan pelanggan.

5. Pelayanan cetak kartu nama dengan garansi adalah poin plus

garansi penjualan

Pilihlah tempat cetak kartu nama yang memberikan pelayanan lebih yang tidak ditawarkan oleh tempat yang lain. Pada umumnya tempat cetak kartu nama mengunggulkan harga dengan jumlah kartu nama yang ditawarkan. Jarang sekali tempat pelayanan cetak kartu nama yang memberikan service tambahan. Pemberian garansi misalnya. Tentu Anda sangat jarang mendengar pemberian service garansi dalam mencetak kartu nama, bukan? Memilih tempat cetak kartu nama dengan garansi dapat dijadikan pilihan.