5 Tips Dongkrak Penjualan Di Acara Bazar

desain stand bazar

Diantara kamu semua disini mungkin udah nggak asing lagi sama yang namanya Belanja Online  tapi yang tidak kalah serunya adalah saat mengunjungi satu event bazar tertentu apalagi yang juga diikuti dengan tema. Sudahlah pasti diacara tersebut kamu akan melihat berbagai macam stand-stand berjajaran menjual beragam produk yang dijual.

Selain karena beragamnya jenis yang dijual salah satu yang menarik perhatian adalah juga dekorasi dari stand bazar itu sendiri. Dari sekian banyaknya stand yang ada tentu semakin banyak pula pilihan yang bisa dipilih oleh para pengunjung. Lalu bagaimana untuk mencuri perhatian dan juga mendongkrak penjualan saat bazar?

Berikut ini Praktisprint akan membagikan tipsnya untuk kamu Praktiser,

  • Event Organizer

desain stand bazaar menarik

Pihak penyelenggara adalah yang juga penting kamu pastikan sebelum memutuskan event bazar. Apakah sudah memiliki pengalaman dan track record yang baik dalam menyelenggarakan sebuah acara karena dari sini akan sangat berpengaruh dengan penyebaran informasi yang dilakukan ke berbagai pihak mengenai acara ini.

  • Aktif Promosi

desain stand bazaar menarik

Beberapa hari menjelang acara bazar baiknya kamu info baik lewat social media atau juga mulut ke mulut ke orang-orang terdekat kamu biar bisa disebarkan juga kepada orang lainnya. Manfaatkan akun social media yang dimiliki baik itu milik kamu pribadi atau ada akun khusus untuk brand yang kamu miliki.

Promosikan setiap hari kalau bisa agar orang-orang yang melihatnya ingat dan siapa tahu saja ada dari mereka yang kebetulan di hari bazar berlangsung ingin pergi ke tempat itu atau menjadi tertarik untuk datang.

desain stand bazaar menarik

Cetak Flyer

desain stand bazaar menarik

Cetak Banner

Selain melalui Social Media jangan lupa juga untuk siapkan alat promosi lainnya seperti kartu nama, flyer, atau banner.

Cetak Banner di sini.

  • Sale, Sale, Sale!

Kalau sudah lihat kalimat “Sale” semua orang pasti suka deh lihatnya. Menarik perhatian bisa juga dengan cara memberikan diskon atau promosi untuk produk yang akan dijual.

Disaat orang-orang berlalu-lalang untuk memilih tempat mana yang akan dipilih kamu bisa menarik perhatian dengan diskon yang diberikan. Tulis dengan menarik agar orang-orang tertarik untuk mampir ke stand bazar kamu dan memiliki kesempatan untuk membeli barang kamu.

Salah satunya adalah diskon yang diberikan dari Praktisprint spesial di momen Ibu Internasional sebesar 20% untuk produk terbarunya yaitu Trolley Bag.

  • Dekor Semenarik Mungkin

stand bazar

Semakin unik semakin orang-orang menoleh dan tertarik untuk datang ke booth kamu. Gunakan imajinasi kamu untuk mendesain stand bazar semenarik mungkin. Coba buat tema tertentu untuk diaplikasikan dalam stand kamu seperti misalnya kamu memilih tema Minion berarti kamu bisa menyesuaikan saja dengan karakter dan juga warna-warnanya.