Harus Bawa Tas Belanja Sendiri Kalau Nggak Mau Nyesel!

9 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Tas Belanja

  • Berdamai Dengan Lingkungan

Isu mengenai pencemaran lingkungan di bumi sudah banyak mendapat banyak perhatian dari berbagai pihak. Apa kamu ingin melihat nasib anak cucu kita nantinya sudah tidak lagi bisa menikmati keindahan bumi karena sudah terlalu banyak yang tercemar dan juga rusak?

Salah satu sampah penyumbang terbesar adalah sampah plastik, padahal untuk mengurai jenis sampah ini dibutuhkan waktu selama 500-1000 tahun. Bayangkan jika terus kita gunakan setiap harinya sampah akan terus menerus menumpuk.

Nah, sudah banyak yang mencanangkan gerakan Go Green ini akan tetapi apakah sudah melakukan aksi nyata untuk turut berpatisipasi dalam gerakan ini?

Cara sederhana yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengganti tas belanja yang biasa menggunakan kantong plastik jadi menggunakan tas ramah lingkungan.

tas belanja yang ramah lingkungan

Salah satu contohnya adalah Trolley Bag yang sekarang ini sudah banyak digunakan sebagai pengganti dari penggunaan sampah plastik.

(Baca Juga : Media Promosi Ramah Lingkungan Dengan Tas Spunbond)

  • Tidak Perlu Ribet¬†

Nah coba deh liat kalau kamu menggunakan tas trolley bag atau tas belanja yang bisa dipakai berkali-kali ini nggak perlu repot lagi untuk pakai tas plastik dan bikin numpuk di rumah. Memang mungkin diawal kamu merasa tidak terbiasa namun jika memang niat perlahan demi perlahan kamu mulai bisa membiasakannya.

https://www.instagram.com/p/BEDwTPIjMx4/

Selain itu tas belanja ramah lingkungan seperti ini biasanya memiliki warna yang menarik sehingga kamu bisa tetap tampil gaya dan juga menyelamatkan kelestarian lingkungan dan bumi.

  • Hemat Rp 200,-

Hemat 200 rupiah

 

Dikit-dikit, lama-lama menjadi bukit

Coba kamu nabung atau kumpulin sehari Rp 200 mungkin dalam sebulan atau lebih uangnya lumayan buat nambah-nambahin saat kamu butuh uang recehan. Kalau tiap kali kamu belanja dan gunakan kantong plastik lebih baik uangnya bisa diberikan untuk ke pengamen atau digunakan untuk kebutuhan lainnya kan?