Inilah Cara Agar Brosurmu Di Baca Orang

brosur praktis print

Promosi dengan brosur sesuai dengan pengertian Brosur itu sendiri, biasa dilakukan oleh pebisnis yang menyasar calon konsumen secara langsung agar mereka tertarik dengan berbagai macam promosi yang tercantum.

Ada beberapa tips yang dapat digunakan untuk memaksimalkan efektifitas cetak brosur yang akan Anda buat.

  • Tata letak / Visualisasi BrosurHal ini sangat penting dan berada pada urutan pertama yang harus diperhatikan. Waktu yang akan digunakan oleh sebagian besar orang untuk sekedar membaca sebuah Brosur yang dia terima sangat singkat, sehingga pilihan desain warna harus yang menarik (eye catching), tampilan tata letak (layout) harus yang rapi dan mudah terbaca.
  • Promosikan dengan bahasa yang tepatPromosi akan efektif jika dapat merangkai kata-kata untuk materi dengan tepat, karena kadang kalimat yang salah malah akan dapat menimbulkan masalah di kemudian hari, seperti munculnya komplain oleh calon konsumen. Berikan penawaran yang disertai dengan keuntungan (reward) bagi orang yang secepatnya mengambil tindakan setelah membaca Brosur, seperti “Kami berikan gratis untuk semua jenis produk minuman bagi 10 orang pertama setiap hari” atau “Bagi 50 pendaftar pertama akan mendapatkan bonus kaos cantik”, dsb.
  • Target pasar dan Area penyebaranKesalahan dalam membagikan atau menyebarkan Brosur di area yang bukan target pasar Anda, jelas tidak akan efektif dan hanya akan membuang waktu, tenaga serta dana karena tidak akan tepat sasaran. Oleh karena itu, pastikan dulu untuk mengenali area target pasar dan baru ambil tindakan. Penyebaran bisa dilakukan pada saat acara pameran, seminar, sepeda sehat, pentas musik maupun hanya di area pemukiman atau perumahan. Selain penyebaran langsung, bisa juga dengan cara di sisipkan di surat kabar atau tabloid dengan cara kerjasama agency.

Ada satu hal lagi yang dapat dilakukan sebelumnya, karena untuk mengetahui efektif tidaknya suatu Brosur yang sudah di buat dan juga setelah dilakukan penyebaran, sebenarnya ada satu cara yang sangat mudah dilakukan, yakni hanya dengan menambahkan kalimat di dalam brosur, seperti “Bawalah dan tunjukkan brosur ini untuk mendapatkan potongan harga hingga 20%” atau “Tunjukkan brosur ini untuk free soft drink”, dll.

Ok, moga artikel cara agar brosur kita di baca orang serta tips untuk memaksimalkan fungsi Brosur ini dapat mengingatkan kembali pada hal2 kecil yang kadang kita lupa.