Diajeng Lestari : CEO E-Commerce Fashion Muslim Yang Mendunia

diajeng lestari

Satu lagi sosok muda yang berhasil merintis usahanya dan berkembang pesat bahkan sampai mendunia. Dialah Diajeng Lestari wanita lulusan FISIP Universitas Indonesia yang membuat e-commerce fashion hijab bernama Hijup. Saat masih berkuliah ia pernah mendapatkan mata kuliah Management Of Change yang membuta dirinya terinsipirasi untuk suatu hari nanti bisa menjadi agen perubahan.

diajeng lestari

Sempat bekerja sebagai marketer researcher di salah satu perusahaan hingga akhirnya ia memutuskan untuk keluar dan mengikuti kata hatinya untuk bergelut di ranah fashion muslim. Rutinitas pekerjaan sehari-hari yang membuatnya jenuh dan juga kesulitan dirinya saat harus mencari baju dan juga jilbab yang cocok untuk dikenakan dalam kesehariannya. Dari situlah tekadnya semakin bulat untuk kemudian memulai apa yang memang menjadi keinginan terbesarnya. Bukan hanya karena dirinya sebagai muslim tapi Diajeng juga melihat jika Indonesia sebagai populasi muslim terbesar di dunia memiliki potensi yang sangat besar.

(Baca Juga : Putri Indahsari Tanjung, Sosok Muda Yang Sukses Dirikan EO)

Dengan keteguhan niat dan tekad akhirnya di tahun 2011 Hijup didirikan yang merupakan e-commerce B2C (Business to Customer) yang menjual khusus barang-barang fashion wanita muslim Indonesia. Dengan bantuan sang suami yang juga sebagai owner bukalapak.com ia pun semakin yakin nantinya marketplace fashion muslim ini akan menjadi kekuatan untuk perekonomian.

hijup

hijup

Perjalanannya untuk bisa membangun kesuksesan ini bukan tanpa hambatan. Di masa awal berdiri brand yang masuk ke Hijup baru sekitar 11 brand hingga akhirnya saat ini sudah 500 lebih brand yang masuk ke Hijup. Bahkan di tahun 2015 mendapatkan pendanaan dari Fenox Venture Capital, 500 startup dan Skystar Venture. Dari sinilah pendapatannya meningkat 4 kali lipat.

koleksi dian pelangi

Meskipun ini adalah e-commerce yang berasal dari Indonesia banyak juga para pengunjung dan pembeli yang berasal dari Brunei Darussalam, Singapura, Malaysia bahkan sampai ke Negara-negara Eropa. Maka dari itu Hijup pun menerima pengiriman hingga ke luar Negeri.

Tips dari Diajeng agar sukses dalam startup teknologi kuncinya adalah percaya diri, percaya akan mimpi dan juga percaya dengan keajaiban Tuhan. Jika kita berusaha maka Tuhan pun akan memberikan jalannya.