Agar Efektif Inilah 6 Tips Membuat Kartu Nama

Agar Efektif Inilah 6 Tips Membuat Kartu Nama

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk bisa mengembangkan dan membesarkan bisnismu, salah satunya adalah dengan menginvestasikan dana yang dialokasikan untuk bisnis untuk membuat media promosi dengan desain yang profesional. Salah satunya adalah dengan membuat kartu nama. Siapa bilang kartu nama sudah tidak lagi berfungsi di era seperti sekarang ini?

Baca : Masihkan Kartu Nama Dibutuhkan?

Dalam sebuah pertemuan-pertemuan penting apalagi dalam bisnis biasanya kartu nama menjadi bawaan yang wajib dimiliki karena biasanya disana kamu bisa berkenalan sambil saling menukarkan kartu nama. Itu bisa membawa keuntungan karena dengan begitu orang lain bisa lebih mengenal bisnis yang kamu miliki. Meskipun mungkin ada yang beranggapan bahwa kartu nama sudah tidak lagi menguntungkan namun percaya atau tidak jika kartu nama masih membawa efek yang positif untuk menampilkan kesan profesional dalam bisnis kita. Tentulah harapannya adalah kartu nama tersebut bisa menjadi referensi dan bisa kembali dicari saat dibutuhkan suatu waktu nanti.

Nah, setelah kamu tau bahwa kartu nama itu masih efektif untuk bisnis sekarang saatnya mencari tau bagaimana membuat kartu nama yang efektif dan tidak berlebihan sehingga bisa terlihat profesional dan bisa mewakili bisnis kita.

     1.Harus Mudah Dibaca

Mudah Dibaca

Disini kamu harus memperhatikan mengenai pemilihan font, huruf yang mudah untuk dilihat dan dibaca. Pikirkan juga untuk memilih huruf atau angka yang bisa dengan mudah dilihat dan jelas apalagi di era digital dimana mungkin saja kartu nama kamu disimpan lalu kemudian diunduh melalui smartphone. Berarti kamu harus bisa menggunakan huruf dan ukuran yang standar agar jelas dan mudah dibaca. Jangan hanya memikirkan mengenai desain yang menarik akan tetapi isi dari kartu nama itu sendiri pun harus diperhatikan.

     2.  Ukuran Standar

kartu_nama-03

Masih berhubungan dengan poin pertama, selain font atau huruf yang digunakan diusahakan tidak boleh yang tidak terlihat jelas maka ukuran pun harus menjadi pertimbangan. Mungkin kartu nama dengan desain yang unik bisa memberikan kesan bagi partner kerja yang mendapatinya. Ada baiknya anda menyesuaikan kartu yang memang sesuai dengan ukuran standarnya. Ukuran yang sudah menajdi ideal yang bisa masuk ke dalam kantong atau pun dompet.

     3. Tetap Terlihat Sederhana

Kartu Nama 2

Sekali lagi, mungkin dengan desain yang super penuh dengan konsep menurut kamu lebih bisa menarik perhatian karena terlihat berbeda. Tapi biasanya orang akan kesulitan jika mencari informasi pada sebuah desain yang penuh dan rumit. Maka dari itu buatlah desain kartu nama yang sederhana sehingga membuat orang mudah untuk mencari informasi tentang kamu.

     4. Menuliskan Poin Penting Saja

silver-maroon

Mungkin dalam kartu nama kamu ingin semua ditulis agar orang-orang tahu lebih mendalam. Tapi pada umumnya hanya beberapa poin saja yang harusnya muncul pada kartu nama, misalnya nama, posisi, alamat, nomor telepon, email dan mungkin beberapa akun social media yang kamu miliki. Jangan menulis poin yang tidak penting untuk dibaca oleh orang lain.

     5. Cetak Satu Sisi

uno-design-simple-business-card-design

Agar terlihat sederhana, jelas, dan mudah dibaca maka sebaiknya kamu membiarkan kartu nama dicetak hanya dalam satu sisi dalam artian bagian belakang dibiarkan kosong. Ini berguna agar orang tidak perlu membolak-balik kartu nama, dan apabila ia ingin menuliskan informasi yang lain tentang kamu masih tersedia space kosong. Namun, jika anda tetap ingin memiliki kartu nama dengan 2 sisi maka anda boleh saja menggunakannya dengan catatan desain tidak terlalu berlebihan. Untuk anda yang membutuhkan tempat cetak untuk kartu nama 2 sisi atau 1 sisi bisa langsung kunjungi praktisprint.com dengan harga lebih murah, bisa dibandingkan dengan tempat yang lain.

     6. Pilih Percetakan Yang Baik

print

Jika kamu sudah berhasil memiliki desain kartu nama yang memenuhi poin-poin diatas itu berarti kamu sudah membuat kartu nama yang efektif. Akan tetapi belum selesai sampai disitu, pada tahap pencetakan maka kamu harus memilih tempat yang tepat. Pastikan jika kamu mencetak kartu nama, tempat cetak harus yang menggunakan tinta kualitas terbaik seperti yang digunakan oleh praktisprint.com kamu tidak inginkan jika tiba-tiba tinta luntur dan mengotori saku celana atau kantongmu.

Selamat membuat kartu nama :)