Cara Mudah Buka Toko Online Sendiri

toko online

Semua kegiatan sekarang ini sudah bisa dilakukan dengan online dan mudah. Sekali klik semua bisa didapat dengan mudah. Dari mulai membaca di internet, memesan makanan, memesan tiket, transfer uang dan lain sebagainya sudah bisa dilakukan tanpa harus beranjak dari kursi.

Pengguna internet kian hari pun kian bertambah. Semua orang ibarat sudah sangat terpaku dengan gadget mereka masing-masing. Dalam dunia bisnis pun ini menjadi sebuah peluang lain yang cukup menjanjikan hingga muncul berbagai toko online. Dengan hampir tanpa biaya kamu sudah dapat membuka usaha secara online dan bisa mendapatkan keuntungan dari sini.

Mau tau bagaimana cara membangun usaha online silahkan disimak tips berikut ini ya Praktiser!

  • Temukan Nama Unik Untuk Tokomu

nama toko online

Saat kamu memutuskan untuk berbisnis melalui online jangan lupa untuk memilih nama untuk tokomu. Pilih nama yang unik dan juga mudah diingat oleh orang. Biasanya yang memiliki nama-nama unik adalah yang paling sering mudah diingat. Hindari nama yang membuat orang merasa kesulitan untuk menyebutkannya atau bahkan terlalu panjang. Nama pun menjadi salah satu kunci agar bisnis bisa dikenal oleh banyak orang.

(Baca Juga : 3 Langkah Cerdas Belanja Online)

Jika kamu berbisnis pakaian maka kamu pun tidak selalu mencari nama dengan nama yang sama atau berkaitan dengan pakaian. Kamu bisa mencari nama-nama lain yang lebih berbeda agar bisa menjadi ciri khas saat orang membacanya. Kamu bisa bertanya dengan orang-orang terdekat seperti keluarga, teman, rekan bisnis atau lainnya untuk masukan nama apa yang cocok untuk bisnismu.

Kalau sudah punya nama maka saatnya kamu ke langkah selanjutnya,

  • Pilih Platform

flatform social media

Langkah kedua adalah tentukan platform apa yang akan kamu gunakan untuk menjual barang tersebut. Sekarang ini banyak sekali platform tersedia dengan segala keunggulannya dan kamu harus bisa memilihnya dengan tepat. Tidak semuanya cocok dengan produk yang akan kamu jual maka disinilah insting kamu sebagai pengusaha harus mulai terasah untuk memilih yang tepat untuk menjalankan usahamu.

Kamu bisa mulai dari platform yang mudah untuk dijangkau dan lebih banyak memudahkan untuk para pelanggan. Sebagai permulaan kamu bisa mencoba semua jenis media agar bisa mengetahui mana yang paling tepat sasaran agar nantinya bisa lebih difokuskan.

  • Kemas Produk Dengan Menarik

foto produk

Kemasan adalah salah satu yang cukup penting dan bisa menjadi penilaian tersendiri dari pelanggan mengenai produk yang kamu jual. Presentasikan produkmu dengan sebaik mungkin agar untuk kesan pertama calon pelanggan sudah mulai tertarik untuk melihat lebih lanjut produk-produk yang lainnya.

kartu nama online

Untuk membuat foto produk yang bagus sekarang ini bisa dilakukan tanpa peralatan yang mahal. Kamu bisa mencari caranya membuat studio foto sendiri di rumah dengan harga yang masih sangat terjangkau. Jika foto produk dari usahamu baik maka itu menjadi nilai plus tersendiri karena kamu sebagai penjual dinilai sebagai penjual yang terpecaya.

  • Bangun Reputasi

happiness is you

Jika semuanya sudah berjalan dengan baik maka kini saatnya kamu membangun citra yang baik di mata pelanggan. Jangan lupa untuk terus menomor satukan kepuasan para pelanggan agar mereka terus dan terus mencari untuk kembali membeli di tempat kamu. Menjaga para pelanggan salah satunya adalah dengan kamu bersikap ramah dan dengan sabar menghadapi permintaan dan keinginan mereka.