Raup Keuntungan Berbisnis Dengan Marketing Social Media

marketing social media

Apa yang membedakan dengan media sosial biasa dengan marketing media sosial?

Apakah Praktiser pernah mendengar istilah, Endorse, Spamming Liker, Beli Followers dan lain semacamnya? Jika pernah itu adalah salah satu metode dalam marketing media sosial. Marketing media sosial sendiri sebenarnya adalah cara berpromosi secara online dengan menggunakan media/paltform media sosial sebagai sarana untuk memperkenalkan produk yang ingin ditawarkan langsung kepada konsumen.

Kini semuanya melalui media sosial ini dapat dikomentari langsung, dilihat, dinilai , dan juga dapat langsung dibeli oleh masyarakat. Sehingga kini media sosial menjadi salah satu yang berpengaruh karena berperan sebagai public relation secara online.

Maka untuk mendapatkan keuntungan penjualan yang lebih juga produk bisa dikenal luas ada baiknya kamu mengetahui tips bagaimana menguasai marketing media sosial.

  • Berikan Banyak Hadiah

lomba kartu nama

Siapa yang tak suka dengan hadiah?

Kamu pun tentu sering kan mengikuti berbagai kuis menarik yang diadakan melalui media sosial. Nah, cara yang berikut ini bisa juga diterapkan sebagai salah satu promosi untuk produk kamu. Tidak ada salahnya sesekali kamu membuat sebuah kuis berhadiah dengan tema yang bisa disesuaikan dengan produk yang dipasarkan.

Kalau bisa membuat kuis yang mereka akan mencari tahu tentang bagaimana produk kamu. Dengan begitu bagi setiap orang yang mengikuti dan berpartisipasi mereka akan mencari tahu seperti apa produk yang dijual. Ini bagus untuk semakin memperkenalkan kepada masyarakat dan juga menjangkau lebih banyak lagi bisnis melalui media sosial kamu.

(Baca Juga : Tips Ampuh Menangkan Lomba Desain)

  • Buat Konten Yang Edukatif, Informatif, Serta Hiburan

konten marketing

Banyak orang yang bilang konten adalah segalanya. Istilah ini memang benar adanya. Dalam sebuah media sosial konten dengan kualitas yang baik maka akan semakin banyak pula orang yang tertarik untuk menengok media sosial milikmu.

Perlu diingat kamu pun harus membuat konten yang relevan dengan para followersmu. Banyak cara misalnya dengan melihat apa yang sedang menjadi tren saat ini misalnya dengan membuat meme, video, dan juga kuis. Kamu harus bisa membuat konten yang edukatif, informatif dan juga menghibur.

Jangan terlalu sering untuk memposting konten kamu ada baiknya dilihat pula kapan waktu yang tepat. Karena biasanya jika terlalu banyak dan sering orang yang melihat malah akan melihatnya itu sebagai sebuah spam dan kadang lebih sering diabaikan.

Semoga Bermanfaat ya Praktiser!