Jurus Kreatif Pembawa Kesuksesan Ala Yoris Sebastian

Yoris Sebastian

Siapa tak kenal dengan nama Yoris Sebastian?

Kreativitas dan selalu berpikir ‘out of the box’ berhasil membawanya hingga sukses seperti saat ini. Di usia mudanya Yoris sudah berhasil mencapai kesuksesan dimana mungkin anak-anak muda yang seumuran dengannya masih mencari-cari apa yang menjadi tujuan suksesnya. Bukanlah sesuatu yang mudah untuk bisa mendapatkan kesuksesan di usia yang muda. Sukses itu tidak akan pernah didapat tanpa kerja keras, mental yang kuat, ide-ide cemerlang dan pantang menyerah.

Semua mungkin tahu jika di usia 26 tahun Yoris sudah berhasil mendapat jabatan sebagai General Manager untuk Hard Rock Cafe yang termuda untuk di Asia dan urutan kedua didunia. Diusia yang cukup muda seperti itu ia sudah mencapai pencapaian yang sangat luar biasa. Lalu bagaimana kiat-kiatnya dan bagaimana awal mula kisah sukses dari Yoris Sebastian?

(Baca Juga : Lizzie Para Tinggalkan Posisi Manajer Demi Menjadi Make-Up Artist)

kreatif berpikir ala yoris sebastian

Pria kelahiran tanggal 5 Agustus 1972 ini memang dikenal oleh masyarakat sebagai pribadi yang penuh dengan inovasi dan juga segudang ide-ide yang kreatif. Sebelum akhirnya ia menyandang gelar GM di Hard Rock Cafe ia dulu seringkali melakukan hal-hal kecil yang mungkin dianggap remeh. Ia dulu ditugaskan untuk membuat sebuah kliping yang ada setiap minggu yang akan dikirim oleh HRC di Jakarta ke HRC Singapura.

Namun lagi-lagi Yoris adalah seseorang yang tidak pernah mengenal kata biasa-biasa saja dirinya selalu membuat yang berbeda dari yang lain. Pada saat itu ia tidak hanya membuat kliping yang sekedar kliping saja akan tetapi membuat kliping itu menjadi kliping yang penuh dengan rasa kreativitas. Akhirnya inilah yang membuka jalan bagi dirinya, kliping yang ia buat disukai oleh pihak Singapura.

Ide-ide gilanya itu membuat Yoris terlihat berbeda namun bukanlah berbeda yang tidak bertanggung jawab ia selalu memiliki kiat-kiat khusus yang tentu juga kreatif yang pada akhirnya bisa membuat orang yang mendengarnya bisa menerima ide tersebut. Tentu saja apa yang menjadi ide dalam otaknya tidak lantas disetujui tapi disitulah seninya bagaimana kita sebagai orang yang memiliki ide kreatif membuat semua hal yang ada direncana kita juga disetujui oleh atasan atau klien kita.

Yoris Sebastian

Salah satu karya terbaiknya adalah saat ia membuat konsep program I Love Monday di Hard Rock Cafe. Untuk sebagian besar orang mungkin hari Senin adalah hari yang sangat menyibukan sehingga jarang sekali acara digelar di hari itu. Acara-acara hiburan jarang sekali di hari kerja karena kebanyakan orang membuatnya di hari-hari libur.

Namun disinilah kesempatan yang coba diangkat oleh Yoris, hari Senin Hard Rock Cafe menjadi hari yang sepi pengunjung. Lalu ia memberikan sentuhan dengan konsep acara konser untuk artis-artis dalam negeri. Seperti yang diketahui saat itu untuk menggelar konser cukup sulit. Dari segi biaya menggelar konser di Hari Senin terbilang low cost. Untuk panggungnya sendiri sudah ada settingannya di Hard Rock Cafe sehingga tidak perlu lagi mencari tempat untuk konser. Akhirnya ide ini pun disetujui dan idenya ini termasuk salah satu karya yang sangat baik hingga ia mendapatkan penghargaan Indonesia Young Marketers Awards 2013.

Sampai saat ini pun Yoris sudah menerbitkan Beberapa buku dan selalu menjadi incaran bagi anak-anak muda dan menjadi buku #BestSeller.

buku yoris sebastian

buku yoris sebastian

buku yoris sebastian

5W1H_Kisah_Dian_Sastrowardoyo___Onlinepreneur_Lainnya_by_Yoris_Sebastian

Hingga saat ini ia pun sudah meraih berbagai macam penghargaan dan ide-idenya sudah banyak digunakan untuk berbagai project. Yoris mengatakan lakukan sesuatu dengan semaksimal mungkin dan juga sekreatif mungkin, sebuah hasil tidak akan pernah mengkhianati proses dan usaha yang sudah kita jalankan.

Semangat berkarya, Praktiser!