Media Promosi Ramah Lingkungan Dengan Tas Spunbond

diet kantong plastik

Di awal tahun 2016 ini akan ada sebuah kebijakan baru untuk mengatasi pencemaran lingkungan yang berasal dari sampah-sampah plastik. Tanggal 21 Februari bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional nanti pemerintah akan melakukan percobaan untuk menetapkan kebijakan kantong plastik berbayar. Kebijakan ini mengharuskan pelanggan ritel harus membayar biaya Rp 500-, untuk setiap penggunaan satu kantong plastik.

Peraturan ini nantinya tidak hanya diterapkan di Jakarta melainkan akan diterapkan di kota-kota besar lainnya seperti Bandung, Depok, Bogor, Bekasi, Solo, Tangerang, Semarang, Papua, Pekanbaru, Banda Aceh, Kendari, Makassar, Ambon, Yogyakarta, Balikpapan, dan Medan.

Bahkan di luar Negeri peraturan tentang penggunaan plastik ini sudah terlebih dahulu diterapkan dan mulai dibatasi. Seperti misalnya di San Fransisco (AS) tiap Supermarket yang masih menyediakan kantong plastik akan dikenakan denda sebesar $100 (hampir mencapai 1 juta rupiah) dan akan selalu meningkat jumlahnya jika melakukan pelanggaran secara berulang.

Di Australia dan Perancis pun saat ini banyak dijual tas dari bahan kain yang harganya sangat murah dan bisa digunakan berkali-kali. Bahkan di Inggris, Supermarket akan memberi diskon khusus bagi tiap pembelinya yang membawa tas sendiri dari rumah. Ini menunjukkan jika memang ajakan untuk mengurangi penggunaan kantong plastik tidak main-main untuk diterapkan.

Mengapa Harus Mengurangi Penggunaan Plastik?

sampah plastik

Mungkin kalian semua tahu jika penggunaan plastik memang setiap hari digunakan itulah sebabnya sampah-sampah plastik kian meningkat. Ini dikarenakan menyebabkan karena kantong plastik adalah barang yang digunakan sekali pakai sehingga bisa memperbanyak jumlah sampah. Untuk daerah Jakarta saja setiap harinya memproduksi 60.000 ton sampah dimana setengahnya adalah sampah plastik. Tahukah kamu ternyata waktu yang dibutuhkan untuk mengurai sampah plastik ini adalah 500 – 1000 tahun.

Lalu Apa Yang Bisa Kita Lakukan?

“Diet kantong plastik” adalah slogan yang mungkin pernah kamu dengar perihal untuk membatasi penggunaannya. Kita bisa ikut membantu selamatkan bumi dan lingkungan salah satu caranya adalah dengan membawa sendiri saat berbelanja baik itu ke pasar atau ke supermarket. Sebaiknya tas yang digunakan pun tas yang ramah lingkungan.

diet kantong plastik

Salah satu jenis tas yang direkomendasikan untuk mengganti penggunaan kantong plastik adalah tas Spunbond. Ternyata para pemerhati lingkungan pun merekomendasikan penggunaan tas Spunbond ini sebagai cara untuk turut melestarikan lingkungan. Tas Spunbond ini adalah salah satu jenis tas yang sedang banyak digemari dan sering dijadikan souvenir pada acara-acara seminar atau pun konfrensi. Selain itu tas ini pun banyak digunakan sebagai pembungkus produk karena memang menjadi sebuah media promosi yang cukup efektif dengan biaya yang tergolong murah.

Tas promosi dengan desain yang cantik pun bisa kamu jadikan sebagai ajang promosi berjalan, karena biasanya jenis tas ini akan bisa digunakan untuk keperluan lainnya. Sehingga memang bisa sangat berguna dan bermanfaat untuk membawa barang atau saat berbelanja sehari-hari.

tas spunbond murah

Bahan dari tas spunbound ini sendiri tergolong seperti bahan kain yang tipis saat disentuh, meskipun begitu bahan Spunbound ini jauh lebih kuat dan tahan lama sehingga cocok untuk digunakan sebagai pembungkus barang pengganti tas jinjing plastik biasa. Tas Spunbond ini bisa digunakan berkali-kali tanpa takut rusak atau sobek karena bahan Spunbound ini juga dikenal sebagai bahan yang ramah lingkungan.

Selain karena bahan dari tas ini lebih ramah lingkungan dan lebih kuat, tas Spunbond ini memiliki model dan juga ragam warna-warna yang cantik. Selain itu motif dari bahan Spunbound ini pun bermacam-macam dari yang motif polos, abstrak, bunga-bunga dan lainnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Desain model dari tas ini pun sangat menarik dan tidak monoton bisa dibentuk bermacam-macam sekaligus ditambahkan aksesoris seperti pita sehingga semakin mempercantik tampilan dari tas ini.

Dengan menggunakan tas Spunbond ini kamu bisa memiliki tas cantik tapi juga ikut menjaga kelestarian lingkungan dan alam. Mulai sekarang kamu bisa untuk memulainya dari diri sendiri untuk kemudian mengajak orang-orang terdekat melakukan diet kantong plastik dan beralih dengan menggunakan tas Spunbond yang lebih ramah lingkungan,