Jangan Asal Sebar Brosur, Ini Dia Triknya

membagikan brosur

Perlahan-lahan kini promosi secara online membuat banyak pelaku bisnis mulai beralih dan menggunakan metode ini. Lalu bagaimana dengan metode promosi dengan membagikan brosur masihkah hal itu efektif?

Sebenarnya Anda jangan benar-benar sudah tidak lagi melirik metode promosi menggunakan media cetak seperti brosur ini. Percaya atau tidak ternyata ini masih sangat diminati dan juga efektif untuk digunakan. Selain karena menggunakan brosur adalah salah satu media yang cukup murah tapi juga akan dirasakan manfaatnya untuk bisnis kita jika bisa tepat sasaran.

Anda mungkin sering melihat orang-orang di jalan, mall, universitas, dan tempat-tempat umum lainnya membagikan brosur-brosur dengan harapan orang yang melihatnya bisa tertarik dengan iklan yang kita buat. Namun, seringkali hal tersebut hasilnya pun nihil. Meskipun sudah dibagikan di tempat-tempat yang ramai masih juga belum mendapatkan efeknya untuk peningkatan bisnis Anda.

desain brosur

Sebenarnya dari metode membagikan brosur ini tidak hanya diperlukan masa yang banyak untuk diberikan brosur tapi juga lihat apakah sudah tepat sasaran kita membagikan brosur tersebut?

Selain itu dalam sebuah brosur terdapat hal-hal yang harus diperhatikan agar Anda pun bisa membuat brosur dengan efektif. Jelasnya mengenai bagaimana membuat brosur yang efektif baca disini.

Pada saat Anda membagikan brosur pun jangan hanya sekedar membagikannya saja tanpa ada salam pembuka atau penjelasan singkat mengenai produk apa yang sedang Anda tawarkan atau pula promo seperti apa. Usahakan gunakan bahasa yang mudah dipahami dan selalu selipkan senyum kepada orang yang datang. Attitude ini akan membuat ornag pun menjadi lebih simpatik dengan apa yang akan Anda berikan.

desain brosur

Selain itu, tekhnik penulisan untuk kata-kata dalam brosur pun harus sangat efektif dan jangan bertele-tele. Gunakan kalimat yang menarik dan mengundang rasa penasaran orang. Desain pun harus diperhatikan namun jangan sampai memudarkan dari pesan yang ingin disampaikan.

Intinya, pada saat membuat brosur tentukan terlebih dahulu untuk siapa dan target seperti apa yang ingin dituju kemudian buatlah isi brosur yang menarik ditambah dengan Headline yang membuat rasa penasaran orang. Tidak ketinggalan desain dari brosur pun harus menarik tanpa harus berlebihan.

Berpromosi dengan membagikan brosur masih akan sangat efektif jika Anda pun bisa melakukannya dengan tepat dan sesuai dengan target. Satu lagi, dalam hal berbisnis tentu saja harus diterapkan rasa pantang menyerah sehingga dari sebuah kegagalan Anda harus terus selalu mencoba dan mencobanya lagi.