Senin, Siapa Takut! Hadapi Dengan Cara Ini

Senin

Ketika mendekati hari Senin pasti kamu pernah melihat atau mendengar banyak orang yang menuliskan ungkapan “I Love Monday” “I Hate Monday” “Besok Senin” atau pun sejenisnya. Hal-hal semacam itu sudahlah pasti sering kita lihat wara-wari di media sosial yang kita gunakan. Tidak dapat dipungkiri juga hari Senin menjadi musuh untuk para pekerja karena mungkin sebagian karyawan merasa belum siap untuk kembali menghadapi hari pertama bekerja yang tentu saja akan dihadapkan kembali dengan tumpukan pekerjaan. Apalagi untuk anda yang baru saja pulang berlibur, tentu nyawa anda pun tak sepenuhnya ada untuk melakukan rutinitas.

Namun, sebenarnya semua itu bukanlah alasan untuk kita tidak bersemangat pergi ke kantor. Hal-hal itu bisa kita atasi jika anda tau bagaimana caranya. Berikut ini adalah cara yang bisa anda terapkan untuk para pekerja agar bisa bersemangat untuk menghadapi pekerjaan di hari Senin.

  • Mulai dengan persiapan lebih awal

Menyiapkan apa yang dibutuhkan untuk pekerjaan anda di hari Senin mendatang nampaknya menjadi salah satu yang bisa anda lakukan sebelum menikmati libur di akhir pekan. Ini adalah cara yang bisa membuat anda tidak terlalu repot untuk memikirkan aktivitas di awal pekan karena sudah di persiapkan terlebih dahulu.

  • Usahakan harus memiliki tidur yang berkualitas

Tidur yang cukup dan berkualitas adalah menjadi kunci agar anda selalu semangat menjalani seharian penuh saat Senin datang. Anda boleh saja sepuas-puasnya menikmati hari Sabtu dengan melakukan hal yang anda sukai namun luangkan juga waktu di hari Minggu untuk bisa beristirahat agar anda bisa dengan tangan terbuka menyambut hari Senin.

  • Carilah Sebuah Tujuan

Dengan memiliki tujuan yang jelas dalam bekerja anda mungkin bisa termotivasi untuk menjalani kegiatan di kantor selama satu minggu ke depan. Kalau sudah begitu anda pun tak lagi memiliki alasan untuk bermalas-malasan bukan?

  • Sebelum beraktivitas bangunlah komunikasi dengan orang yang dicintai

Cara ini mungkin salah satu cara yang efektif. Memulai hari dengan berkomunikasi dengan orang-orang yang dicintai akan membuat suasana hati kita menjadi lebih baik. Sebelum berangkat anda bisa membuka obrolan santai ketika waktu sarapan pagi dengan keluarga, anak, istri, atau pun menelepon pacar dan sahabat tercinta. Dengan begitu pagi hari anda akan semakin menyenangkan.

  • Dengarkan Musik Favorit

Musik adalah obat yang paling mujarab untuk bisa membangkitkan mood kita. Ketika akan berangkat ke kantor anda bisa mendengarkan lagu-lagu favorit anda dan ketika sampai pun sebelum bekerja anda bisa memutarnya dari meja kerja anda. Putarlah lagu-lagu yang memberikan inspirasi serta fresh sehingga mood anda pun bisa semakin meningkat.