Inilah 5 Tokoh Yang Memiliki Kebiasaan Bangun Pagi

bangun pagi

Apakah Anda termasuk orang yang suka bangun pagi?

Jika jawabannya Ya, maka Anda sudah satu langkah menuju kesuksesan. Mengapa demikian?

Tahukah Anda, jika ternyata tokoh-tokoh sukses dunia memiliki kebiasaan bangun pagi untuk mengawali hari-hari mereka yang produktif. Ternyata inilah salah satu rahasia dibalik kesuksesan dari orang-orang sukses ini.

Seperti yang kita ketahui jika bangun pagi merupakan awal yang baik untuk memulai aktivitas. Dari situ kita bisa mulai mempersiapkan diri untuk bisa menghadapi orang dan juga rutinitas selama seharian. Jika bangun lebih awal maka kita pun sempat untuk melakukan olahraga dan juga sarapan pagi yang bisa menambah energi dan semangat dalam beraktivitas.

Pendiri Twitter, Jack Dorsey ternyata memiliki kebiasaan bangun pagi untuk menyegarkan pikirannya sebelum akhirnya ia harus menjalani kegiatannya sebagai pemimpin perusahaan besar miliknya.

Untuk lengkapnya, berikut ini Praktisprint memiliki 5 nama orang-orang sukses yang mempunyai hobi bangun pagi dan menjadi salah satu rahasia suksesnya hingga sekarang ini.

  • Paul Polman

paul polman

CEO dari Unilever ini mengaku bahwa ia selalu bangun pagi dan tidak pernah telat untuk bekerja. Tepat jam 6 pagi ia sudah bergegas dari tempat tidurnya untuk kemudian olahraga terlebih dahulu sebelum ia mulai bekerja. Menurutnya, bangun lebih pagi membuatnya lebih siap untuk bekerja seharian dan tidak cepat merasa jenuh.

  • George W Bush

Address to the Nation on Immigration. Oval.

Mantan Presiden Amerika Serikat ini ternyata setelah masa jabatannya ia masih memiliki segudang aktivitas pekerjaan yang ketat. Ia selalu bangun di jam 4 pagi untuk bisa melakukan jogging dan sudah sampai di kantor di jam 06.45 pagi. Selain itu Bush juga tidak akan meninggalkan kantor sebelum pukul 7 malam.

  • Ursula Burns

Ursula Burns

Wanita yang memiliki posisi tertinggi di Xerox ini juga memiliki kebiasaan untuk bangun di jam 05.15 pagi. Mengecek email adalah hal yang pertama kali dilakukannya sampai akhirnya ia bekerja hingga larut malam. Di tengah-tengah kesibukannya ia tetap menyempatkan untuk berolahraga di jam 6 pagi selama dua kali dalam seminggu. Ini dilakukannya rutin selama satu jam di jam 7 pagi.

  • Dan Akerson

Dan Akerson

CEO dari General Motors ini mengaku jika dirinya tidak pernah bisa untuk tidur kembali setelah jam 04.30 pagi. Menurutnya jika ia bangun lewat dari jam 5 pagi maka ia akan terlambat untuk membahas kinerja perusahaannya. Pekerjaannya sebagai CEO adalah pekerjaan yang rumit sekaligus menyenangkan itulah sebabnya ia merasa harus memiliki cukup energi dan pikiran yang baik untuk menyelesaikan pekerjaannya.

  • Jean-Martin Folz

Jean-Martin-Folz-620x350

Mantan General Manager Peugeot pun sama memiliki kebiasaan dalam hal bangun pagi. Ternyata di pukul 4 pagi ia sudah bangun dan siap untuk memulai hari-hari. Setelah bangun ia pun akan segera bergegas untuk menyiapkan segala laporan untuk keperluan rapat yang dilaksanakan jam 7 pagi.

Bagaimana masih malas untuk bangun pagi, jika ternyata bangun pagi itu memiliki banyak manfaat untuk lebih siap menghadapi hari.

A man sleeping

A man sleeping