Inilah 5 Tips Strategi Promosi Yang Belum Kalian Ketahui

promosi kartu nama

Dalam berbisnis sangat penting sekali mengetahui bagaimana produk yang kita ingin jual ini bisa dipasarkan dengan baik. Strategi pemasaran tentunya harus dipikirkan agar produk bisa langsung tepat sasaran sehingga bisa mendapatkan kesempatan peluang penjualan yang baik pula. Meningkatkan brand produk dan juga meningkatkan penjualan produk adalah hal yang diinginkan bagi anda yang sedang berbisnis.

Lalu, cara apa yang kira-kira bisa dilakukan untuk mencapai itu semua?

Praktis print kali ini akan memberikan tips-tips jitu mengenai bagaimana cara untuk membuat strategi promosi yang baik untuk produk anda. Silahkan simak tipsnya berikut ini :

  • Manfaatkan Media Sosial

facebook praktisprint

Siapa yang tidak kenal dengan social media?

Hampir semua orang terlibat dalam hal ini, dan lantas tentu saja ini adalah pilihan yang tepat untuk anda bisa juga memanfaatkan dalam berpromosi. Memanfaatkan media sosial jika bisa dikelola dengan baik maka akan memberikan hasil yang baik pula. Sudah banyak bukti para pengusaha yang sukses memasarkan produk mereka dengan menggunakan media sosial ini. Salah satu contohnya adalah produk camilan yang sangat sukses mencuri perhatian orang di dunia sosial media.

Bisa dibilang di era yang serba canggih seperti sekarang ini media sosial adalah hal yang wajib dimiliki oleh brand yang anda miliki. Facebook, Twitter, Instagram adalah contoh yang bisa anda manfaatkan untuk lebih meningkatkan penjualan dan membuat anda lebih dekat dengan target pasar anda. Seperti halnya Praktis Print yang juga turut memanfaatkan media sosial ini untuk lebih dekat dengan para pelanggannya, bisa cek Fanpage Facebook kami disini.

  • Mengadakan Lomba

lomba desain kartu nama

Untuk menjaring banyak orang bisa tau dan mengenal lebih mengenai produk anda salah satunya adanya dengan megadakan lomba yang diadakan melalui media sosial yang dimiliki. Anda bisa mengadakan lomba yang sesuai dengan produk yang anda jual, seperti misalnya Praktis Print yang baru-baru ini mengadakan lomba desain kartu nama. Kartu nama memang menjadi salah satu produk unggulan dari praktisprint.com sehingga nantinya orang akan lebih mengenal mengenai produk yang dijual.

Semua orang senang untuk berkompetisi apalagi jika hadiahnya sangat menantang akan banyak orang yang ingin mengikutinya. Gunakanlah logo produk anda sebagai salah satu syaratnya sehingga orang tahu nantinya mengenai brand produk anda.

  • Membagikan Produk¬†
kartu nama praktis print

Sumber : gulanyagulali.blogspot.co.id

Anda bisa melakukan strategi promosi dengan cara membagikan langsung produk anda kepada konsumen agar mereka lebih bisa mengetahui secara langsung dan jelas bagaimana kualitas dan mutu dari produk yang anda jual. Pembagian produk ini bisa dilakukan secara cuma-cuma atau juga bisa dengan kesepakatan kedua belah pihak tergantung dari kebutuhan masing-masing.

  • Datalah Pelanggan Anda

praktisprint.com

Kumpulkanlah data pelanggan yang telah anda miliki sebelumnya saat awal anda melakukan pengenalan produk-produk anda. Ini akan berguna untuk nantinya jika anda mengeluarkan versi, jenis atau varian baru dari produk anda sehingga bisa langsung mempromosikannya tepat sasaran.

  • Lakukan Survei

survei kartu nama

Setelah dalam beberapa pekan anda melakukan promosi penjualan maka  kini saatnya anda mengevaluasi bagaimana hasil kerja. Efektif atau tidak strategi yang anda jalankan. Membuat sebuah survei kecil-kecilan kepada pelanggan setia anda bisa menjadi hal yang cukup efektif untuk mengetahui apakah mereka puasa dengan kualitas, pelayanan dari produk yang anda jual. Ini akan menjadi masukan yang sangat berharga bagi anda karena dengan mengikuti kemauan konsumen akan menambah peluang penjualan yang lebih tinggi lagi.