Camilan Yang Sukses Curi Perhatian Social Media

promosi melalui social media

Makanan adalah salah satu bisnis yang akan terus banyak dicari dan juga disukai semakin aneh, semakin unik dari segi kemasan, promosi dan hal lainnya semakin bisa menarik minat perhatian konsumen.

Berikut adalah camilan yang strategi promosinya menjadi sangat booming dan viral di social media.

 

  • Kripik Pedas “Maicih”

makicih

Siapa yang tak kenal dengan camilan pedas dan gurih yang satu ini namanya sempat menjadi perhatian dan juga sangat viral di social media. Dibalik kesuksesan Maicih ternyata ada sosok anak muda sukses yang berhasil mengubah camilan yang mungkin terlihat sama dengan yang lain namun berhasil dikemas dengan cara yang berbeda, dia adalah Reza Nurhilman. Modal awal yang ia keluarkan waktu itu adalah Rp. 15 juta dan promosi yang ia lakukan adalah melalui media sosial seperti salah satunya melalu Facebook dan Twitter yang sangat booming kala itu.

2015030323440348425

Tak terduga jika promosi yang dilakukannya melalui sosial media tersebut sukses membuatnya meraih untung sebesar Rp. 4 Miliar per bulan. Dari strategi promosi yang tepat sasaran membuat produknya semakin dikenal. Apalagi semenjak teman-teman terdekatnya membeli serta mencoba dan memberikan testimonial melalui Twitter, itu juga yang membuat nama Maicih semakin dikenal oleh kalangan pengguna social media. Strategi penjualannya pun cukup unik ia berjualan berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat yang lain, informasi tersebut bisa didapatkan oleh pelanggan melalui Facebook dan Twitter sehingga para pelanggan menjadi sangat penasaran.

  • Ubiyabi

ubiyabi_83

Istilah ubi naik kelas menjadi sangat menarik semenjak seorang  bernama Angga Kusuma Aribowo  membuat kue dengan ubi menjadi bahan dasarnya. Untuk anda yang berada di daerah Yogyakarta mungkin sudah tidak asing lagi dengan Ubiyabi. Angga memulai promosinya dengan menggunakan Twitter dengan cara siapapun para followers terbarunya akan mendapatkan diskon sebesar 10%. Selain itu cara lain yang dilakukan adalah dengan membuat kuis-kuis atau juga harga khusus bagi pelanggan yang me-mention ubiyabi di Twitter.

  • Kripik Pedas “Kribo”

1SLONDOK_zpsf82e0d71

Jika biasanya kripik hanya dikemas dengan cara yang biasa berbeda dengan kripik yang satu ini selain namanya yang unik tapi juga pemasarannya yang sangat menarik via Twitter, Facebook, Instagram dan lainnya. Pemiliknya bernama Agusti Salman Farizi atau yang akrab di sapa dengan sebutan Bojez, kini penjualannya sudah mencapai ke kota-kota besar lainnya seperti Tangerang, Aceh, Bali, Bekasi, Bali, Cirebon, Pandeglang, Serang, Surabaya, Bogor, Samarinda, Malang, Bojonegoro dan Serang.