Pilih Brosur,Katalog atau Flyer?

cetak kartu nama

Bagi anda yang memiliki sebuah bisnis/usaha tentu ingin membuat produk tersebut bisa laku atau dikenal orang lebih banyak. Maka dari itu berpromosi adalah salah satu poin penting yang perlu diperhatikan agar tetap sasaran. Jika anda ingin melakukan promosi melalui cetakan maka sebaiknya kenali terlebih dahulu masing-masing medianya karena tentu saja berbeda sesuai dengan fungsinya. Brosur, flyer, dan katalog adalah 3 jenis alat promosi yang bisa mendongkrak popularitas produk anda jika diberikan kepada pasar yang tepat. Masing-masing dari ketiganya tentulah saja memiliki pasar yang berbeda-beda pun dari segi biaya cetakannya.

Maka dari itu sebelum anda berniat untuk menggunakan brosur, katalog atau flyer untuk keperluan promosi ada baiknya mengetahui terlebih dahulu apa saja perbedaan dari ketiganya. Berikut ini adalah penjelasannya,

  • Katalog

katalog praktis print

Katalog ini biasanya digunakan jika produk yang ingin anda promosikan dalam jumlah yang banyak. Untuk bisa menampilkannya secara bersamaan sehingga orang bisa lebih mudah untuk menegenal apa yang sedang ditawarkan anda, pilihan membuat katalog ini sangat pas. Biasanya dicetak dalam bentuk buku atau juga majalah yang sederhana. Katalog ini biasanya digunakan oleh supermarket-supermarket besar. toko fashion, kosmetik, furniture dan juga masih banyak lagi yang lainnya.

  • Brosur

brosur

Untuk yang satu ini mungkin sebagian dari anda paling tidak sudah mengetahuinya. Brosur adalah media promosi yang banyak digunakan oleh banyak orang. Bisa dibilang media ini menjadi salah satu yang cukup efektif untuk mempengaruhi konsumen dalam membeli produk. Bagi anda yang menggeluti dunia bisnis mungkin sudah tidak asing lagi dengan brosur, ini adalah modal yang paling dasar sebagai media berpromosi dalam berbisnis. Itulah dikatakan mengapa sangat efektif karena efektif disini tidak hanya biaya yang dikeluarkan untuk cetak brosur ini cukup murah tapi juga mampu memberikan pengaruh konsumen untuk membelinya.

Bagaimana cara membuat brosur yang tepat dan mengena di hati pelanggan caranya bisa dibaca disini. Untuk anda yang memiliki bisnis dan berencana untuk membuat brosur dengan harga yang murah anda bisa langsung kunjungi praktisprint.com untuk solusi percetakan terbaik.

  • Flyer

flyer praktisprint

Flyer ini bentuk lebih sederhana dari brosur. Menjadi perbedaan adalah konten atau isi yang ada didalamnya. Jika brosur hanya untuk menonjolkan keunggulan dari produk itu sendiri. Sedangkan, jika flyer atau selebaran ini digunakan untuk secepat mungkin dibagikan kepada orang dan waktunya juga terbatas maka dari itu ongkos untuk cetaknya pun lebih murah dari brosur.

Sekarang terserah anda ingin memilih menggunakan yang mana? :)