Tips Ampuh Menangkan Lomba Desain

lomba desain

Pernah dengar berita tentang seorang mahasiswa ISI Yogyakarta berhasil memenangkan lomba desain untuk cover album Maroon 5 yang berjudl V. Bayu Galih Santaso, berhasil mendesain ulang cover album Maroon 5 yang tadinya hanya membentuk huruf V menjadi sebuah karya dengan seekor singa dan diwajahnya terdapat inisial V.

Kabar ini tentu saja menjadi sangat viral di social media karena ternyata ini membuktikan jika anak bangsa Indonesia pun memiliki bakat yang sangat luar biasa. Tentu saja Bayu banyak sekali mendapat pujian tidak hanya di situs resmi yang mengumumkan akan tetapi di Twitter milik Maroon 5.

cover album maroon 5

Ini bukanlah kali pertama Bayu mengikuti lomba desain karena sebelumnya ia pun pernah mengikuti kontes desain bergengsi yang diadakan oleh band papan atas dunia. Salah satunya adalah ia berhasil memenangkan kontes membuat poster yang diadakan oleh musisi Billy Joel. Semuanya tentu dengan proses yang tidak mudah, harus mengalami jatuh dan bangun dalam mengikuti lomba desain sampai akhirnya bisa terpilih menjadi pemenang.

Bagi kamu yang memiliki kecintaan akan dunia desain bisa mengikuti jejak yang dilakukan oleh Bayu Galih Santoso, ia menorehkan prestasi atas apa yang menjadi passionnya. Tentu dengan semangat dan pantang menyerah. Kamu bisa mulai mengikuti lomba-lomba desain yang seringkali diadakan oleh banyak penyelenggara. Disitulah kesempatanmu untuk bisa memperluas ide-ide dan juga menantang kemampuanmu. Hasil bisa menjadi opsi kedua yang utama adalah dengan mengikuti lomba kamu bisa mengembangkan potensi yang ada dalam diri.

Jika kamu sedang mencari lomba untuk desain jangan jauh-jauh mencari karena Praktisprint.com sedang mengadakan desain lomba kartu nama. Untuk info lebih jelasnya kamu bisa lihat disini : Lomba Desain Kartu Nama

Sebelum kamu mulai untuk mengikuti lomba-lomba desain ada baiknya perhatikan hal-hal berikut ini,

  • Buat Desain Sesuai Dengan Ketentuan

Pertama yang harus kamu lakukan saat melihat lomba adalah dengan membaca segala ketentuan yang ada pada lomba tersebut. Sesuaikan dengan yang sudah ditentukan oleh panitia karena ini bisa semakin memperbesar peluangmu untuk memenangkan perlombaan tersebut.

  • Karya Harus Orisinal

Saat kamu mengikuti lomba pastikan kamu membuat desain dengan karya orisinal. Jangan sampai menggunakan desain orang lain apalagi melanggar hak cipta. Jika ini sampai diketahui maka sudah pasti akan di diskualifikasi.

  • Buat Desain Sekreatif Mungkin

Ini adalah salah satu poin penting, jadi kamu harus menggunakan imajinasi untuk bisa membuat atau menciptakan sebuah desain yang berbeda atau menarik. Tetap diperhatikan harus sesuai dengan ketentuannya.

 

Bagaimana, tertarik untuk mengikuti lomba desain?