3 Anak Muda Yang Ikut Memajukan Indonesia Lewat Internet

3 Anak Muda Yang Memajukan Indonesia Lewat Internet

Siapa bilang sukses tidak bisa saat di usia muda? Apa karena saat di usia muda kita merasa belum memiliki pengalaman apa-apa?

Kita bisa belajar dari orang lain, belajar tentang banyak hal dengan orang-orang yang sudah terlebih dahulu terjun di bidangnya dan sukses sampai sekarang ini. Jadi, meskipun kamu masih ada di usia muda bukan hambatan untuk tidak bisa merasakan atau mengetahui pengalaman orang yang sudah terlebih dahulu sukses. Malahan di usia muda adalah sebuah kesempatan besar bagi kamu untuk bisa melakukan gagal sebanyak mungkin. Mengapa demikian?

Dari sebuah kegagalan disitu kamu bisa belajar banyak hal. Menjadi baik, lebih baik, lebih dan lebih lagi. Usia mudah adalah dimana energimu masih terisi penuh dan sedang giat-giatnya untuk mencoba dan mempelajari banyak hal. Kuncinya satu, fokus dan jangan pernah pantang menyerah. Sebelumnya Praktisprint sudah memberikan contoh nyata sukses seorang pemuda bernama Elang Gumilang yang berhasil meraih kesuksesannya di usia muda.

Jadi, jika bisa sukses sekarang mengapa mesti menunggu tua untuk sukses?

Berikut adalah 3 contoh anak muda bangsa Indonesia yang berhasil meraup suksesnya dan juga turut memajukan Indonesia melalui internet.

  • Ferry Unardi

3 Anak Muda Yang Ikut Memajukan Indonesia Lewat Internet

“Situs Booking Tiket Pesawat No.1 di Indonesia”

Itulah tagline yang coba dihadirkan oleh Traveloka yang resmi berdiri di tahun 2012. Jika mungkin sebagian dari anda mengambil sebuah resiko yang besar cukup dihindari berbeda dengan Ferry yang malah berpikir untuk mengambil lebih banyak resiko selagi muda. Pada saat itu usianya baru 23 tahun lalu kecintaannya dengan IT memang sudah ada sejak lama. Hal itu pula yang mendorong dirinya untuk melanjutkan kuliah ilmu komputer di Purdue University.

3 Anak Muda Yang Ikut Memajukan Indonesia Lewat Internet

Pada saat masa kuliah tersebut nampaknya ada beberapa masalah yang ia hadapi yaitu sulitnya penerbangan untuk ke kampus, kantor, dan juga kampung halamannya Indonesia. Dari kesulitan inilah yang mendorongnya dirinya untuk mencari solusi untuk masalah yang sedang dihadapinya. Lebih baik mencari solusi untuk sebuah masalah dibanding kita terus menggerutu dan tidak melakukan hal apapun. Hingga akhirnya Traveloka didirikan sebagai sebuah situs pencarian dan juga pembanding harga tiket pesawat. Dalam kurun waktu 3 tahun ia dan teamnya berhasil tidak hanya untuk booking tiket pesawat tapi juga untuk booking hotel terbesar yang ada di Indonesia.

  • Andrew Darwis

3 Anak Muda Yang Ikut Memajukan Indonesia Lewat Internet

Siapa yang tak kenal dengan Forum terbesar di Indonesia yang satu ini?

Agan-agan semua sudah tentu tau dan bahkan menjadi langganan untuk mengunjungi forum komunitas, KASKUS. Ya, Andrew Darwis adalah orang dibalik layar untuk kesuksesan nama besar KASKUS. Di usia 35 tahunnya ia sukses menjadi pengusaha muda sukses di Indonesia. Pada saat itu Andrew sendiri sempat menempuh pendidikan di Binus pada tahun 1998, kemudian ia pun melanjutkan kembali kuliahnya di Seattle. Biaya pendidikan yang tinggi membuatnya memutar otak dan harus mencari pemasukan sendiri dengan menjadi web designer.

3 Anak Muda Yang Ikut Memajukan Indonesia Lewat Internet

Selama masa pendidikannya itulah KASKUS dilahirkan. KASKUS adalah sebuah media informasi bagi orang Indonesia yang berada di luar negeri. Modal yang ia keluarkan pada saat itu adalah Rp.30.000 yang digunakan untuk membuat website. Ia bersama kedua rekannya yaitu Ronald dan Budi dengan hasil kerja kerasanya berhasil membuat KASKUS menjadi seperti sekarang ini.

  • William Tanuwijaya

 

3 Anak Muda Yang Ikut Memajukan Indonesia Lewat Internet

Nah, apalagi dengan yang satu ini. Pasti kamu sering kan melihat iklannya berseliweran dimana-dimana. Nama Tokopedia sempat menjadi sebuah perbincangan yang hangat saat investor asing memberikannya modal yang mencapai sampai 1,2 triliun di tahun 2014 yang lalu. Namun, tentu sukses yang diraih saat ini bukanlah tanpa hambatan sang pemilik William pernah sempat juga menjadi seorang pegawai bahkan menjadi seorang penjaga warnet. Pada saat ia menjadi penjaga warnet tentulah ia banyak melihat dunia maya yang ternyata banyak sekali terjadi penipuan pada penjualan secara online.

http://blog.praktisprint.com/2015/09/21/elang-gumilang-pengusaha-yang-sukses-di-usia-muda/

Berangkat dari situlah ia berpikir bahwa kasus penipuan seperti itu bisa ditekan oleh situs penyedianya itu sendiri. Pikiran itulah yang membuat Tokopedia ada dan hadir saat ini. Sebuah toko online profesional terbesar di Indonesia dengan sebuah visi misi yaitu “Membangun Indonesia lebih baik (melalui internet)”.

Itulah 3 tokoh inspirasi pemuda sukses Indonesia, jika sudah membaca tulisan ini masih mau malas-malasan di usia muda yang sangat produktif seperti ini?