Masihkah Kartu Nama Dibutuhkan di Era Digital Seperti ini?

img_21_simple_name_card

Berkembangnya digital media semakin hari semakin membuat yang tadinya ada secara fisik berubah menjadi secara digital karena salah satu alasannya adalah bisa semakin memudahkan. Penggunaan kartu nama sekarang-sekarang ini adalah salah satu yang menjadi pertanyaan “Apakah kartu nama masih eksis di era digital seperti ini?”

Jawaban dari pertanyaan itu pun tentunya sangat beragam namun, ternyata bisa dikatakan jika terdapat banyak alasan mengapa kartu nama masih cukup eksis hingga saat ini. Sales mungkin adalah salah satu profesi pekerjaan yang membutuhkan sebuah kartu nama dalam mendukung pekerjaannya. Sepertinya memang orang-orang yang memiliki karir professional memiliki kartu nama apalagi yang pekerjaannya banyak bertemu dengan orang seperti bertemu dengan klien, melakukan presentasi atau bertemu dengan tamu penting lainnya. Terlebih saat ini bukan hanya seorang professional saja yang harus memiliki sbeuah kartu nama akan tetapi berjamurnya para Blogger pun membuat mereka merasa penting untuk membuat sebuah kartu nama yang menggambarkan diri mereka.

Kartu nama bukanlah hanya sekedar kartu berbentuk fisik yang menggambarkan diri kita tapi juga sebuah benda yang mampu mengenalkan kita kepada jaringan yang lebih luas. Berikut ini adalah alasan-alasan yang membuat mengapa kartu nama harus kamu miliki.

  • Personal Branding

 

Personal-Branding

Beragam desain kartu nama saat ini semakin memudahkan anda untuk mendapatkan sesuai dengan identitas atau profesi anda. Dengan tampilan kartu nama yang menarik maka akan membuat anda semakin percaya diri untuk memperkenalkan diri anda kepada orang yang baru anda temui. Identitas kartu nama ini akan semakin memperkuat anda sebagai orang yang professional. Jadi, Personal Branding anda di mata orang lain akan semakin terlihat kredibilitasnya dalam lingkup suatu pekerjaan

  • Memperoleh Jaringan Yang Lebih Luas

entrepreneurship-networking-advice-1

Biasanya ada yang memiliki profesi banyak bertemu dengan orang banyak ini adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan. Jika berkenalan dengan orang baru jangan lupa saling bertukar kartu nama untuk memperkenalkan diri anda atau bisnis yang anda miliki karena kita tidak akan pernah tahu jika suatu hari nanti orang tersebutlah yang memiliki peran penting untuk kemajuan bisnis atau karir anda.

  • Melihat Karakter

who-are-you

Dari sebuah kertas yang memiliki info tentang diri anda tentu saja ada sebuah design yang membuatnya semakin menarik. Dari design yang anda lihat pada kartu nama seseorang sangat memungkinkan bagi anda bisa mengetahui karakter dari orang yang baru anda kenal dan ini membantu anda untuk tahu bagaimana etika dalam memberikan kartu nama.

Jadi, apakah anda sudah memiliki kartu nama saat ini? Apabila belum anda bisa membuatnya di Praktisprint.com yang merupakan website online printing untuk mencetak kartu nama, brosur, banner dan masih banyak lagi yang lainnya. Keunggulannya yang lain adalah tentu dengan ratusan pilihan design semakin memudahkan anda memilih mana yang paling sesuai untuk anda. Bukan hanya itu tersedia juga fitur Live Edit  yang memungkinkan anda untuk mendesain langsung kartu nama anda saat itu juga. Ini akan membuat siapapun bisa memiliki kartu nama dengan design dan kualitas yang tinggi.